3 Fase Pembentukan Karakter, Saat Berada Didalam Kandungan Hingga Proses Kelahiran

Fase Pembentukan Karakter – Abi dan umi agar si kecil memiliki karakter yang baik saat besar nanti, maka sejak ia didalam kandungan harus diberi pendidikan. Nah, untuk itu membentuk karakter si kecil ini sangat penting sekali lho! Adapun dalam membentuk karakter pada si kecil ini diperlukan peran penting dari orangtuanya. Jadi sebagai orangtua Anda harus selalu memperhatikan setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi pada buah hati. Khususnya pada saat ia berada didalam kandungan sampai proses kelahiran. Karena pada masa-masa tersebut terdapat fase yang sangat penting untuk membentuk karakter anak yang tangguh serta berakhlak mulia.

Nah, agar Anda tidak menyesal. Yuk, kita pelajari bersama-sama fasenya! Hemmm… kira-kira apa saja ya fase pembentukan karakter itu? Simak lansiran berikut ini.

Fase Pembentukan Karakter Dalam Islam

3 Fase Pembentukan Karakter Dalam Islam

1. Mendoakan calon bayi

Abi dan umi saat si kecil berada di dalam kandungan sang ibu, maka Anda sebagai orangtuanya harus sering berdo’a. Meminta kepada Allah agar jika nanti ia lahir menjadi anak yang sholeh dan sehat. Karena memanjatkan do’a yang baik pada saat masa mengandung merupakan adalah hal baik bagi calon bayi. Sebab disaat itu Anda juga mengenalkan Tuhannya yang telah menciptakannya. Meskipun ia masih dalam kandungan umi. Nah, untuk itu umi jika Anda kini dalam masa mengandung buah hati jangan lupa untuk selalu mendoakannya disetiap waktu. Sebab do’a kedua orangtualah yang paling mustajab.

2. Mendoakan saat bayi hendak lahir

Umi setelah melewati beberapa bulan, kini tiba waktunya Anda melakukan proses persalinan untuk menyambut kelahiran sang bayi. Pastinya Anda akan merasakan hal yang bahagia bercampur dengan cemas. Iya, kan? Tenang abi dan umi semuanya akan baik dengan berdo’a. Pastinya semua akan berjalan lancar dengan keadaan sang ibu serta bayinya sehat. Maka dari itu saat bayi hendak dilahirkan jangan lupa berdo’a supaya keadaannya baik.

3. Menyambut bayi dengan adzan

Saat bayi baru dilahirkan biasanya ditelinganya dibisikkan azan. Tujuannya agar si bayi kelak besar menjadi anak yang baik dan taat beragama. Nah, dengan abi menyambut sang bayi lahir ini dengan adzan, maka pada saat itulah pembentukan karakter dimulai. Untuk jika Anda memiliki bayi yang baru lahir, maka sambutlah ia dengan membisikkan azan ditelinganya. Agar ia memiliki karakter yang tangguh serta berakhlak mulia.

Itulah tadi beberapa fase pembentukan karakter pada bayi. Semoga informasi yang Info Bunda berikan di atas dapat bermanfaat untuk banyak orang. Be Smart !!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Anak Mandiri
4 Hal Yang Melatih Anak Mandiri Sejak Usia Dini
Tips Supaya Anak Mau Belajar
Ini Lho Bun! Cara Terbaik Agar Anak Mau Belajar Sejak Usia Dini
Mengatasi Rasa Bosan Pada Anak
5 Cara Mengatasi Rasa Bosan Pada Anak
Makanan Berbahaya Untuk Ibu Hamil
4 Jenis Makanan Berbahaya untuk Ibu Hamil
Buah Hati Ibu Hamil Ibu Menyusui
Ibu Menyusui
Ini Lho Bun! 5 Makanan Sehat Yang Paling Bagus Untuk Ibu Menyusui
Baby Gym
Selain Menyenangkan, Ini Lho 7 Manfaat Baby Gym Untuk Si Kecil
Cara Mengatasi Sembelit Pada Bayi
Cara Ampuh dan Aman Mengatasi Sembelit Pada Bayi
Manfaat Berenang Bagi Kesehatan Ibu Hamil
Ibu Hamil Suka Berenang? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Bunda
Aturan Olahraga Air
Inilah 4 Aturan Olahraga Air yang Harus Diperhatikan Selama Kehamilan
Makanan Sehat Minuman Sehat Vitamin
Buah Pepaya
Ini Lho Bun! 7 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil dan Janin Dalam Kandungan
Vitamin Yang Bermanfaat Untuk Anak
7 Jenis Vitamin yang Bermanfaat untuk Anak Usia 6 Bulan Keatas
Manfaat Buah Naga Untuk Kehamilan 1
Ini Lho Bun, 3 Manfaat Buah Naga yang Perlu Diketahui Selama Kehamilan